Beranda » 7 Pengedar Sabu dari Jakarta Ditangkap di Surabaya

7 Pengedar Sabu dari Jakarta Ditangkap di Surabaya

TEMPO.CO, Surabaya - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, menangkap tujuh pengedar narkotika jenis sabu. Tujuh pengedar pengedar tersebut merupakan jaringan pengedar sabu dari Jakarta.

Humas Polrestabes Surabaya, Komisaris Suparti mengatakan, penangkapan dilakukan oleh Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya pada 19 Juni lalu dan dua pengedar lagi pada tanggal 18 Juni 2013. "Dari hasil penangkapan tersebut didapatkan 8,8 gram narkotika jenis sabu, 3 set alat hisap, 1 handphone dan 4 unit timbangan," katanya, di Polrestabes Surabaya, Rabu, 26 Juni 2013.

Ketujuh pelaku yang ditangkap yaitu, Diaz, 23, Heri, 53, Wiranto, 33, Eko, 31, Sony, 32, Suratno, 48, dan Choirul 34. Modus yang penjualan sabu oleh ketujuh tersangka menurut Suparti menjual sabu sambil berdagang. "Jadi tidak banyak orang yang curiga kalau mereka adalah pengedar," ujarnya.

Heri salah satu pelaku mengaku, dia sudah lebih dari 2 tahun membuka warung kopi Giras sambil menjual narkotika jenis sabu. Heri mendapatkan barang haram tesebut dari Jakarta. Untuk mencari sabu, Heri datang sendiri ke Jakarta. "Saya sendiri yang ngambil mas, dari sini saya naik kereta ke Jakarta," katanya. Untuk penjualan 1 gram sabu, Heri mendapatkan keuntungan Rp 300 ribu dengan harga pembelian Rp 150 ribu per gram.

Terkait dengan jaringan Heri yang ada di Jakarta, Polrestabes Surabaya akan berkoordinasi dengan polres terkait untuk menyelidiki pengedar sabu jaringan Heri di Jakarta. "Akan terus kami selidiki," kata Suparti.

ARIEF RIZKI HIDAYAT

Topik terhangat:

Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Persija vs Persib | Penyaluran BLSM

Berita lainnya:

PKS: Dakwaan Luthfi Aneh dan Lucu

Polisi Tetapkan 9 Tersangka Pembakar Hutan

Lirik Nakal 'Rekening Gendut' Iwan Fals

Caleg Golkar Tewas di Lokalisasi


http://id.berita.yahoo.com/7-pengedar-sabu-dari-jakarta-ditangkap-di-surabaya-224607930.html